Karakter Disney Bakal Jadi AR Emoji Samsung Galaxy S9

19 Maret 2018 01:00 WIB Teknologi Share :

AR Emoji merupakan fitur baru dari Samsung yang dihadirkan di Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Solopos.com, SEOUL – Samsung Electronics menggandeng Disney untuk menghidupkan karakter klasik Disney, Mickey dan Minnie Mouse, sebagai AR Emoji di ponsel andalan terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Karakter-karakter itu "hidup" dalam pengaturan realitas tertambah (Augmented Reality/AR) untuk komunikasi dan perpesanan. Pengguna Galaxy S9 and Galaxy S9+ akan bisa mengakses karakter Mickey Mouse dan Minnie Mouse langsung dari ponsel mereka untuk membuat pesan-pesan yang dipersonalisasi.

"Dengan memperluas karakter dan cerita kami ke platform digital baru, kami menciptakan pengalaman Disney setiap hari ke mana pun audiens kami pergi, dan kami dapat menarik generasi penggemar baru," kata John Love, Wakil Presiden Apps di Disney Consumer Products and Interactive Media, di situs resmi Samsung seperti dilansir Antara, Minggu (18/3/2018).

"AR Emoji Disney menawarkan pendekatan inovatif untuk konten untuk Galaxy S9 dan S9 + dan cara yang menyenangkan untuk menghadirkan keajaiban pada pesan," sambung dia.

AR Emoji merupakan fitur baru dari Samsung yang dihadirkan di Samsung Galaxy S9 dan S9+. iPhone X milik Apple telah menghadirkan fitur serupa yang disebut Animoji

Tidak hanya Mickey dan Minnie Mouse, karakter dari film Disney lain termasuk The Incredibles, Zootopia, dan Frozen juga akan meluncur di AR Emoji tahun ini.

"Dengan lebih dari enam miliar emoji yang dikirim setiap hari, tujuan kami dengan mengembangkan AR Emoji adalah memberikan cara menarik dan menyenangkan dalam berkomunikasi sekaligus cara baru untuk membawa gambar animasi ke kehidupan," kata Younghee Lee, CMO dan Executive Vice President Samsung Electronics.

"Kami tahu tidak ada yang lebih baik untuk diajak kerja sama selain Disney -- pencipta karakter paling dicintai dalam sejarah -- untuk membuat AR Emoji kami menjadi wajah paling bahagia di bumi dan memberi pengguna kami akses ke karakter paling populer untuk dibagikan kepada teman-teman lintas platform," sambung dia.

Mulai 16 Maret, pengguna smartphone Galaxy S9 dan S9 + bisa mengunduh karakter Disney di mode AR Emoji pada kamera. Dirilis bersamaan dengan peluncuran Galaxy S9 dan S9 +, AR Emoji memungkinkan pengguna membuat pesan khusus yang disesuaikan untuk dikirim ke teman.

AR Emoji menggunakan teknologi pembelajaran mendalam dan pengenalan wajah untuk memetakan lebih dari 100 fitur wajah guna menghasilkan replika 3D, yang memungkinkan pengguna membuat pesan yang disesuaikan dan mengirimnya ke teman.

AR Emoji menawarkan delapan belas stiker pra-set menggunakan format file AGIF standar, sehingga dapat dibagikan kepada pemilik ponsel cerdas selain Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Tokopedia