Instagram Uji Coba Fitur Regram Stories?

21 Maret 2018 02:45 WIB Teknologi Share :

Fitur ini merupakan salah satu yang paling ditunggu oleh para pengguna platform media sosial berbasis foto tersebut.

Solopos.com, NEW YORK – Instagram dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah fitur baru bernama “Regram”. Seperti namanya, fungsi dari fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah ulang postingan Instagram milik orang ke Instagram Stories mereka.

Fitur ini merupakan salah satu yang paling ditunggu oleh para pengguna platform media sosial berbasis foto tersebut. Pasalnya, selama ini mereka harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal ini.

Namun tak jarang juga, para pengguna melakukan screenshot dari sebuah Instagram Stories atau postingan Instagram, untuk kemudian diberikan komentar dan diunggah kembali ke akun Instagram Stories milik mereka.

Dilansir TechCrunch, Selasa (20/3/2018), penggunaan dari fitur Regram pun dirasa cukup mudah. Pertama, pengguna hanya harus mencari sebuah postingan dari sebuah akun Instagram yang tidak privat, dan postingan tersebut bersifat permanen.

Setelah itu, Anda bisa langsung menyematkan postingan tersebut di Instagram Stories milik Anda. Anda bisa menggunakan semua fitur Instagram Stories untuk membuat komentar di atas postingan yang Anda pilih.

Sebenarnya, fitur ini mirip dengan fitur mention yang ada di Twitter. Namun bedanya, di Instagram, para pengguna dapat mendandani postingan mereka sesuka hati, bukan hanya menambahkan kata-kata saja.

Akan tetapi, sekali lagi Instagram sudah mempersiapkan kemampuan untuk memblokir penggunaan fitur ini di akun mereka. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kasus bullying, pelecehan, atau yang lainnya.

Fitur ini semakin membuat pesaing utama mereka, yakni Snapchat tertinggal. Hal ini dikarenakan Snapchat masih belum memiliki kemampuan untuk menyematkan sebuah postingan ke dalam Snapchat Stories.

Sayangnya, pihak Instagram masih enggan membeberkan kapan fitur ini akan diluncurkan. Namun yang pasti, saat fitur ini diluncurkan, para pengguna akan antusias untuk menggunakan fitur Regram di akun mereka.