Terungkap, Ini Spesifikasi Smartphone Gaming Xiaomi “Blackshark”

21 Maret 2018 03:45 WIB Teknologi Share :

Xiaomi Blackshark menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 8 GB.

Solopos.com BEIJING – Vendor smartphone asal China, Xiaomi, bersiap meluncurkan smartphone gaming pertamanya. Di bawah seri "Blackshark", smartphone tersebut akan membawa spesifikasi yang bisa dibilang premium.

Informasi spesifikasi Xiaomi Blackshark terungkap setelah situs benchmark, Geekbench, menampilkan hasil pengujian dari ponsel ini. Dalam pengujian, ponsel tersebut menggunakan kode "Blackshark SKR-A0".

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Blackshark menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang memiliki clock 1,77GHz. Kemudian, ponsel ini menggunakan RAM 8 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB dan 256 GB.

Untuk sistem operasi, Xiaomi Blackshark akan berjalan dengan Android 8.0 Oreo. Namun untuk tampilan antarmukanya, belum diketahui apakah akan menggunakan Android Stock atau MIUI.

Sebagaimana perangkat gaming pada umumnya, Xiaomi Blackshark juga akan memiliki sistem pendingin yang membuat pemakaian CPU dan GPU berjalan lebih optimal.

Melalui pengujian menggunakan Geekbench, diketahui Xiaomi Blackshark mendapatkan skor 2452 untuk single-core dan 8452 untuk multi-core. Hasil tersebut mengalahkan skor yang didapatkan oleh Samsung Galaxy S9 yang mencetak skor 2422 poin dalam uji single-core dan 8351 poin untuk multi-core.

Perlu diingat bahwa spesifikasi yang terdapat di Geekbench bisa berubah sewaktu-waktu, mengingat Xiaomi Blackshark belum diluncurkan secara resmi ke pasaran.