Pria Jepang Habiskan Nyaris Rp1 Miliar Buat Main Game Mobile

21 Maret 2018 06:45 WIB Teknologi Share :

Sebetulnya, FGO dapat dimainkan secara gratis namun pemain dapat membayar untuk membeli item agar peluang menang dapat menjadi lebih besar.

Solopos.com, TOKYO – Seorang lelaki Jepang bernama Daigo, 31, mengaku sudah menghabiskan US$70.000 atau sekitar Rp963 juta untuk game mobile berjudul Fate/Grand Order (FGO).

FGO sendiri adalah sebuah game yang memungkinkan pemain menjadi seorang majikan yang dapat memerintahkan anak buahnya untuk bertarung melawan musuh.

Daigo menceritakan, dirinya sudah memulai bermain game tersebut sejak dua tahun lalu. Sejak saat itu, ia mengaku jatuh cinta dengan game ini. "Game ini sangat berfokus kepada karakter. Hal itulah yag membuat pemain merasakan sesuatu terhadap karakter yang mereka mainkan," ungkapnya.

Sebetulnya, FGO dapat dimainkan secara gratis. Namun, pemain dapat membayar untuk membeli item agar peluang menang dapat menjadi lebih besar.

Daigo mengenang, ia pernah ingin membeli karakter seharga US$500. Pada akhirnya, ia menghabiskan US$2,500 untuk karakter tersebut.

Daigo menyadari, ia terlalu menghabiskan banyak uang hanya untuk permainan. Namun ia menegaskan, tidak ada penyesalan selama ini. "Beberapa orang menghabiskan US$18 untuk menonton bioskop, sementara saya menghabiskan US$70.000 untuk sebuah game," ungkapnya.

Terkait sumber pendapatannya, Daigo menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan uang dari bermain saham dan tabungan berjangka.

Kendati banyak menghabiskan waktu untuk bermain game, Daigo mengaku masih tetap membantu orang tuanya dalam kehidupan sehari-hari. "Jika orang tua menyuruh , saya akan mencuci piring atau membersihkan lainnya. Mereka tidak tahu berapa banyak yang saya habiskan untuk game. Saya pikir itu baik-baik saja selama saya bersenang-senang," tandasnya.

Tokopedia