Bio Akun Instagram Kini Bisa Pakai Hashtag dan Mention

23 Maret 2018 00:10 WIB Teknologi Share :

Kemampuan ini pun diberikan setelah pada Desember lalu, Instagram memperkenalkan kemampuan untuk mengikuti hashtag.

Solopos.com, NEW YORK – Instagram baru-baru ini menggulirkan sebuah pembaruan bagi para penggunanya yang ingin mengekspresikan diri dan tampil berbeda. Pasalnya, dalam pembaruan ini, Instagram memberikan kemampuan para pengguna untuk menyematkan # (hashtag) dan @ (commercial at) di dalam biografi pengguna.

Perusahaan anakan Facebook tersebut mengatakan jika penggunaan dari kedua simbol tersebut sama seperti saat mereka menggunakannya di sebuah postingan. Saat menggunakan “#” di tautan bio mereka, maka tulisan di belakangnya akan seperti mem-posting hashtag di posting-an biasa.

Sedangkan jika para pengguna menggunakan simbol “@”, maka akan berubah menjadi mention ke pengguna tertentu. Bahkan keduanya juga dapat mengarahkan pengunjung ke hashtag atau orang yang di-mention, seperti dilansir dari laman Blog Instagram.

Kemampuan ini pun diberikan setelah pada Desember lalu, Instagram memperkenalkan kemampuan untuk mengikuti hashtag. Fitur ini memberi para pengguna cara baru untuk tetap terhubung dengan topik tertentu yang diminati pengguna platform Instagram.

Unuk mengunakan fitur ini pun cukup mudah. Pertama-tama, para pengguna diwajibkan untuk mengunduh versi terbaru dari Instagram. Setelah itu pergi ke laman profil dari akun Anda. Nah, di sini Anda tinggal mengetuk pilihan edit, lalu tambahkan hashtag atau follow akun teman Anda sesuka hati.

Namun, Instagram menyatakan jika pada saat seorang pengguna melakukan mention di bio mereka, maka orang yang akan di-mention akan mendapatkan peringatan. Jika orang yang di-mention menolak akunnya untuk tampil, maka di bio yang bersangkutan, mention tersebut hanya akan berupa teks biasa.

Sebagai informasi, fitur ini akan tersedia di seluruh platform Instagram, baik Android maupun IOS.