Urutan Unggahan di Instagram Bakal Balik Sesuai Kronologi?

25 Maret 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Urutan penampilan unggahan di Instagram akan dikembalikan seperti semula.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan media sosial populer Instagram terus melakukan pembaruan dalam layanan aplikasinya. Selain fitur baru, mereka juga mengubah algoritme penayangan tampilan di lini masanya. Pada mulanya, Instagram menampilkan unggahan secara kronologi atau sesuai urutan diunggahnya konten tersebut.

Tapi, beberapa waktu belakangan Instagram mengubah tampilan lini masa menjadi lebih kontekstual. Konten teratas ditentukan berdasarkan jumlah likes dan kebiasaan pengguna. Namun, kebijakan yang diterapkan sejak akhir 2016 ini justru tidak disukai oleh pelanggan.

Tak sedikit pelanggan mengeluhkan kebijakan baru paltform berbagi foto yang dianggap kurang menyenangkan. Mereka mengaku lebih suka melihat unggahan sesuai urutan waktu di lini masa. Menanggapi keluhan itu, pihak Instagram berjanji memperbaiki cara kerja layanan mereka.

Dikutip dari CNN, Sabtu (24/3/2018), Instagram menjanjikan tampilan baru yang lebih segar bagi para pengguna. Dengan perubahan ini, mereka berharap pelanggan akan menjadi lebih puas. Namun, sampai saat ini belum diketahui pasti apakah Instagram akan mengubah algoritme yang selama ini menjadi keluhan pengguna.

Tapi kabarnya Instagram segera mengubah kebijakan konten lini masa. Saat ini, fitur tersebut tengah diuji coba oleh segelintir pengguna Instagram melalui aplikasi versi beta. Namun, pihak Instagram tidak menjelaskan lebih lanjut kapan fitur tersebut bisa kembali dirasakan semua pengguna.

Jika fitur lama itu dirilis kembali, Anda akan melihat unggahan terbaru di bagian atas. Artinya, unggahan tujuh menit yang lalu akan berada di posisi puncak ketimbang satu jam sebelumnya. Model seperti inilah yang ternyata lebih disukai pengguna daripada gaya kontekstual

Tokopedia