KISAH UNIK : Harga Durian Mahal, Pria Batam Tumis Kulitnya

26 Maret 2018 10:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Teknologi Share :

Viral video seorang pria menumis kulit durian karena harga buah tersebut terlalu mahal.

Solopos.com, BATAM – Protes yang dilakukan masyarakat terkait harga barang-barang yang dianggap terlalu mahal bisa dilakukan dengan berbagai cara. Belum lama ini viral video seorang pria menumis kulit durian karena di Batam, Kepulauan Riau, harga buah tersebut dianggap terlalu mahal.

Video tersebut diunggah pengguna akun Facebook Aguan Suriyantos, Jumat (23/3/2018). “Durian mahal di Batam, jadi sayang kalau kulitnya dibuang. Jadi kulit durian kita tumis saus sambal buat makan malah, haha. Ini sebagai protes harga durian di Batam,” tulis Aguan Suriyantos.

Bukan hanya mengunggah status, Aguan Suriyantos benar-benar menumis kulit durian. Dia mengunggah video layaknya tutorial memasak. Video dimulai dengan menyiapkan penggorengan. Kemudian pria dalam video tersebut menumis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah.

Setelah itu kulit durian yang sudah dipotong-potong dimasukkan ke penggorengan. Ia menambahkan saus sehingga masakan itu terlihat cukup menggoda. “Mantap, sayang kan kalau dibuang, durian mahal, kulitnya kita makan sekalian,” ucap pria dalam video.

Video protes itu viral tanpa butuh waktu lama. Sejak diunggah Jumat hingga Minggu (25/3/2018) malam, video tersebut sudah ditonton lebih dari 9 juta kali. Unggahannya sendiri sudah dibagikan ulang lebih dari 77.000 kali. Bahkan saat dipantau Solopos.com Minggu malam, kolom komentar sampai diisi bahasa asing seperti bahasa Vietnam dan bahasa Thailand.

Tokopedia