Sony A7 III Akhirnya Rilis, Ini Spesifikasinya

31 Maret 2018 14:35 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Lini kamera full-frame mirrorless milik Sony kini semakin marak dengan kehadiran A7 III. Kamera Sony A7 III menekankan pada kemampuan sensor dan dynamic range yang lebih baik.

"Kami menargetkan Sony A7 III digunakan oleh penggemar fotografi dan profesional. Sebab, kamera full-frame mirrorless memberikan hasil foto yang lebih baik," kata Kazuteru Makiyama, Presiden Direktur Sony Indonesia di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Kamera Sony A7 III memiliki sensor 24.2 MP yang dipasangkan dengan prosesor Bionz X terbaru yang mendorong kecepatan pemrosesan hingga 1,8 kali lebih cepat dibandingkan A7 II.

Solopos.com, TOKYO - Sony akhirnya merilis kamera A7 III  yang merupakan andalan di lini mirroless. Sony A7 generasi ketiga ini memiliki fitur dynamic range 15-stop dalam pengaturan sensitivitas rendah yang memberikan performa dalam semua mode pengaturan.

Dilansir Mashable, Jumat (30/3/2018), kamera ini juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar optikal 5-axis yang memberikan keunggulan kecepatan shutter 5.0 step. Kemampuan auto focus (AF) Sony A7 III juga sudah dikembangkan lebih luas daripada A7 II. Sebab, kamera ini memiliki 425 titik AF kontras yang bekerja dengan sistem phase detection AF focal-plabe 693 titik.

Fokus kamera juga dapat diubah dengan tambahan multi-selector atai joystick untuk memindahkan titik fokus dengan cepat. Untuk urusan video, Sony A7 III sudah mampu merekam video 4K (3840 X 2160). Dalam mode video, kamera ini menggunakan pembacaan piksel secara penuh tanpa binning.

Untuk urusan memindahkan data Sony A7 III sudah dilengkapi dengan Wi-Fi dan terminal SuperSpeed USB.

Sony A7 III sudah dapat dipesan mulai 29 Maret. Kamera ini dijual dengan harga Rp28,9 juta (body only) dan Rp31,9 juta (dengan lensa EL2870).