IOS 11.3 Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya

01 April 2018 17:10 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Apple resmi meluncurkan IOS 11.3 ke pengguna Iphone, Ipad, dan Ipod touch. Beberapa keunggulan pun disematkan Apple untuk meningkatkan pengalaman pengguna. 

IOS versi terbaru diklaim akan meningkatkan performa dan pengalaman augmented reality (AR). Kehadiran IOS 11.3 juga menjadi solusi berbagai masalah yang menimpa IOS versi sebelumnya. Sebagaimana IOS sebelumnya dapat meperlambat kinerja Iphone.

Apa sajakah kelebihan IOS 11.3 ketimbang IOS sebelumnya? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Suara.com, Minggu (1/4/2018):

Pengalaman AR Baru

ARKit di IOS 11.3 dapat menghadirkan pengalaman AR yang lebih baik di permukaan vertikal, seperti dinding dan pintu.

Menggunakan teknik penglihatan komputer canggih untuk menemukan dan mengenali gambar 2D seperti tanda, poster, dan karya seni, ARKit dapat mengintegrasikan gambar dunia nyata ini ke dalam pengalaman AR.

Animoji

Fitur Animoji yang terdapat di Iphone X dapat dinikmati lebih baik. Ada empat animoji baru, seperti singa, beruang, naga, dan tengkorak.
Business Chat

Business Chat adalah cara baru pengguna berkomunikasi lewat aplikasi message. Dengan fitur ini, Anda bisa bertanya kepada sebuah perusahaan soal layanan mereka. Anda bahkan bisa menggunakan Apple Pay lewat fitur ini.

Health Records

Fitur health records baru dapat membantu pasien di 40 rumah sakit. Health records dapat membantu pasien dalam mengakses catatan medis mereka. Fitur ini dienkripsi dan dilindungi dengan kode sandi.

Privasi Data

Dengan fitur ini, informasi privasi akan muncul setiap kali Apple meminta akses ke informasi pribadi untuk mengaktifkan fitur, mengamankan layanan Apple atau mempersonalisasi pengalaman IOS.

Performa dan Baterai
IOS 11.3 menunjukkan kesehatan baterai Iphone dan menyarankan jika baterai perlu diservis. Selain itu, fitur manajemen daya yang mengelola kinerja dapat mencegah shutdown tidak terduga.

Tokopedia