Desain V9 Mirip Iphone X? Begini Jawaban Vivo

Desain Vivo V9 (directid.com)
01 April 2018 19:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Vivo V9 telah melenggang di Indonesia setelah secara resmi diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Smartphone ini menjadi perangkat Android “berjidat” pertama yang secara resmi diproduksi dan dijual di Indonesia.

Banyak pihak yang mengatakan jika desain ini sangat mirip dengan jagoan terbaru Apple, yakni Iphone X. Perangkat tersebut memiliki jidat di tengah atas layar untuk meletakkan kamera dan sensor penting lainnya yang terdapat di perangkat tersebut.

Melihat banyaknya komentar masyarakat, pihak Vivo pun memberikan komentar mereka. Melalui General Manager for Digital and Partnership Vivo Indonesia Fachryansyah Farandy, Vivo mengungkapkan mengapa mereka memilih desain tersebut.

“Kan tren pada saat ini adalah smartphone dengan desain tersebut [memiliki jidat hitam] dan layar yang lebar. Ya kita ikuti demand tersebut,” jelas Fachryansyah dilansir Okezone, Kamis (29/3/2018) malam.

Oleh karena itu, menurut pihak Vivo, penjualan perangkat ini akan cukup baik. Hal ini dikarenakan mereka memang menyasar kaum milenial, yang ternyata kini sedang menggemari smartphone dengan desain tersebut.

Selain itu, demi mendongkrak penjualan V9, Vivo pun memiliki strategi mereka sendiri. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan V9 dengan kelir biru. Pasalnya, pada saat ini mereka hanya menawarkan dua pilihan warna saja, yakni Gold dan Black.

Akan tetapi, saat ditanya berapa jumlah V9 versi biru ini, pihak Vivo pun memilih bungkam. Mereka berdalih, saat ini tim internal mereka sedang mengkaji seberapa besar demand pengguna dan kemudian baru menentukan jumlah tepatnya. “Begitu juga dengan harga, kita lihat dulu. Tak menutup kemungkinan juga jika kita akan menjual perangkat ini dengan paket spesial,” jelas Fachryansyah.

Yang terpenting saat ini bagi Vivo adalah memfokuskan diri dalam melakukan penjualan V9 versi standar mereka. Setelah itu, barulah mereka akan memikirkan strategi mereka ke depannya.