Google Rilis Update Play Books

01 April 2018 21:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pada Januari, Google meluncurkan Play Books, sebuah toko buku audio, yang merupakan pesaing langsung dari Audible. Kini, Google menghadirkan beberapa pembaruan untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi penggunanya.

Dilansir GSM Arena, Minggu (1/4/2018), sekarang pengguna dapat menempatkan marka di mana pun yang dinginkan di buku audio tersebut, sehingga nantinya pengguna dapat kembali ke sana. Ada juga banyak fitur baru dan fitur yang diperbarui, seperti Smart Resume, kendali kecepatan, dan Family Library.

Fitur Smart Resume melanjutkan buku dari kalimat, bukan kata, sehingga dengan cara itu pengguna tidak akan merasa bingung. Tidak hanya itu, fitur Routines untuk Google Assistant kini juga mendukung buku audio yang dapat ditambahkan ke aplikasi Google Home.

Sementara, Family Library mungkin bukan fitur baru untuk pengguna Play Books. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi buku audio dan buku digital dengan maksimal lima anggota keluarga. Kabar baiknya adalah akses Google Play Books diperluas ke 13 negara tambahan, yakni Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Norwegia, Polandia, Rusia, Spanyol, Swiss, Chili, Meksiko dan Afrika Selatan.

Jepang juga termasuk, tetapi hanya untuk buku audio. Semua fitur ini tersedia di perangkat Android dan IOS serta di Google Assistant.