Whatsapp Mudahkan Pengguna Ganti Nomor

Logo Whatsapp (Whatsapp.com)
02 April 2018 16:10 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp akan menambah fitur baru. Fitur ini diharapkan mempermudah pengguna yang mengubah nomor ponselnya. Nantinya, fitur Change Number secara otomatis memberikan notifikasi pengguna Whatsaap lain yang ada di kontak.

Hingga saat ini, fitur Change Number masih dalam tahap uji coba. Pengguna yang masuk dalam Whatsapp Android beta yang bisa menikmati fitur ini setelah memperbarui ke versi 2.18.97.

Sebagaimana dilansir Okezone dari Express, Senin (2/4/2018), fitur ini akan memudahkan pengguna melakukan migrasi informasi dari akun lama ke akun baru. Hal ini mencakup informasi grup, akun, maupun informasi lainnya.

Para pengguna juga bisa memilih siapa yang akan mendapatkan notifikasi pergantian nomor tersebut. Namun, pengguna juga dapat memilih untuk menginformasikan hal tersebut kepada seluruh kontak mereka.

Untuk mencoba fitur ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, seperti di awal telah disebutkan, Anda harus melakukan pembaruan WhatsApp beta ke versi 2.18.97.
Selanjutnya, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan masuk ke menu Setting. Setelah terbuka, kemudian Anda bisa memilih menu Account.

Anda akan menemukan sebuah menu baru bernama Change Number. Di sinilah Anda bisa melakukan pergantian nomor, dari nomor lama ke nomor baru. Setelah memasukkan kedua informasi tersebut, kemudian klik Next.

Kemudian, Anda akan dihadapkan dengan pilihan siapa saja yang akan mendapatkan notifikasi pergantian nomor. Anda bisa memilihnya satu per satu atau memilih semua kontak secara langsung. Setelah memilih, klik tombol Done.

Sumber : Newswire