Hati-Hati, Aplikasi Ini Bikin Pesan Whatsapp Bisa Diintai Pengguna Lain

Logo Chatwacth (Chatwatch)
03 April 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat online yang sangat populer. Aplikasi yang satu ini bahkan telah menggantikan fungsi SMS di ponsel.

Seiring dengan perkembangan zaman, ada sejumlah aplikasi serupa Whatsapp yang muncul, seperti Chatwatch.

Kabarnya, aplikasi baru ini memiliki fitur yang lebih canggih dari Whatsapp. Dikutip Metro, Senin (2/4/2018), aplikasi ini diluncurkan untuk mempererat pertemanan. Anda bisa mengunggah status yang dapat dilihat semua orang. Menariknya, Anda bisa menyembunyikan fungsi tersebut untuk memata-matai orang lain.

Sederhananya, Anda bisa melihat status milik orang lain tanpa takut ketahuan. Sebab, nama akun Anda tidak akan dilihat oleh pengguna lainnya. Anda juga bisa mengetahui kapan orang yang sedang dimata-matai online.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui intensitas akses pengguna lain. "Aplikasi ini dapat memberi tahu seberapa sering teman-teman Anda menggunakan Whatsapp. Anda bisa melihat siapa saja orang yang dihubungi teman Anda. Anda juga bisa mengetahui kapan kali terakhir dia mengirim pesan," demikian pernyataan pihak pengembang aplikasi Chawatch seperti dikutip dari News 18.

Tapi, semua informasi itu tentu tidak gratis. Pengguna akan dikenakan biaya Rp26.000 per pekan untuk mengintai sepasang temannya. Jadi, bukan orang sembarangan yang bisa mengakses aplikasi ini. Sebab, sejumlah pihak menilai aplikasi ini sangat mengkhawatirkan dan harus diseleksi dengan benar penggunanya.

Pada mulanya, aplikasi Chatwatch hanya diluncurkan bagi pengguna Iphone. Namun, pada akhirnya aplikasi ini ditarik karena alasan yang tidak jelas. Namun, saat ini aplikasi tersebut masih tersedia di Android. Pengembang aplikasi ini pun tengah mengerjakan versi yang berbasis website.