Skor Benchmark Samsung Galaxy Note 9 Bocor

Ilustrasi smartphone Samsung Galaxy Note. (Istimewa)
04 April 2018 04:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Bocoran mengenai salah satu smartphone flagship milik Samsung, yakni Note 9 mulai mencuat. Kini, hasil uji benchmark dari perangkat tersebut dikabarkan bocor dari situs benchmark populer, yakni GeekBench.

Galaxy Note 9 terlihat sudah dites pada 28 Maret 2018, dengan nomor model SM-N690U. Perangkat tersebut akan menggunakan Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung dengan negara mana yang dituju.

Jika berurusan dengan RAM, Galaxy Note 9 akan memakai RAM sebesar 6GB, yang bisa dibilang cukup lega. Akan tetapi, tak ada yang spesial dikarenakan spesifikasi ini sama dengan duo Galaxy S9 dan S9 Plus.

Begitu pula dengan hasil benchmark-nya yang nyaris sama dengan kedua perangkat tersebut. Note 9 berhasil mendapatkan skor 8.806 di multi-core, sedangkan S9 Plus ada di angka 8.420.

Sedangkan untuk single-core, Note 9 hanya ada di angka 2.190, sedangkan S9 Plus mencapai 2.390. Namun seperti dilansir dari laman Phone Arena, hasil benchmark ini dapat berubah.

Pasalnya, akan ada perubahan-perubahan yang dilakukan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut hingga perangkat ini diluncurkan.

Sekadar informasi, selain hasil benchmark yang sudah mencuat ke permukaan, beberapa fitur sudah hadir di internet. Salah satunya adalah akan disematkannya kamera ganda 12MP, Infinity Display 6,3 inci, dan beberapa fitur lainnya.

Seperti biasa, Samsung pun masih enggan memberikan komentar. Mereka memilih untuk bungkam hingga perangkat tersebut meluncur pada akhir 2018 mendatang.