Intel Rilis Core i9 "Coffe Lake" untuk Perangkat High-End

Ilustrasi Intel Core i9 Coffe Lake. (Istimewa - Digiwhorty)
04 April 2018 04:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Manufaktur perangkat lunak, Intel baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membawa prosesor terkuat mereka, yakni Core i9 untuk perangkat laptop high-end. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi mereka yang menginginkan sebuah laptop yang powerfull untuk melakukan pekerjaan berat.

Intel mengklaim jika prosesor i9 seri kedelapan Cofee Lake untuk laptop ini akan “memberikan pengalaman gaming terbaik dan sebagai prosesor laptop terbaik untuk produktivitas”. Hal ini dikarenakan i9-8950HK yang dipersiapkan memiliki enam core dan 12 thread dengan kecepatan prosesor hingga 4,8 GHz dengan fitur Turbo Boost.

Mereka mengklaim jika prosesor ini akan memiliki tenaga 29 persen lebih besar jika dibandingkan prosesor terkuat mereka sebelumnya. Terlebih lagi mereka mengatakan dalam menjalankan game meningkat sebesar 41 persen dan peningkatan editing video 4K lebih cepat 59 persen.

Selain itu, perusahaan perangkat keras komputer asal Amerika tersebut juga meluncurkan jajaran prosesor Core i5 dan Core i7 generasi kedelapan untuk perangkat laptop. Prosesor ini akan menggantikan prosesor generasi ketujuh yang saat ini ada di pasaran.

Ketiga prosesor ini lebih ditujukan kepada para produsen laptop yang ingin menciptakan laptop high-end. Hal ini dikarenakan kemampuan dari ketiga prosesor laptop baru ini memang secara khusus ditujukan kepada gamer dan heavy user.

Terakhir, mereka juga membawa dukungan Optane memory di dalam laptop yang menggunakan seri terbaru dari prosesor Intel generasi kedelapan. Teknologi ini dapat membantu untuk meningkatkan kecepatan akses data yang berujung ke peningkatan produktivitas pengguna.

Beberapa vendor laptop kenamaan dikabarkan telah mempersiapkan jajaran laptop terbaru mereka yang dipersenjatai ketiga prosesor tersebut. Kemungkinan perangkat dengan prosesor tersebut akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Tokopedia