Fitur-Fitur dan Keunggulan Mirrorless Sony A7 Mark III

Sony A7 Mark III. (Istimewa - Sony)
05 April 2018 01:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, TOKYO - Sony telah mengumumkan kehadiran kamera full-frame mirrorless terbarunya A7 Mark III. Kamera tersebut dibekali sensor kamera 24,2 MP dengan berbagai keunggulan yang khas dimiliki seri A7.

Sony A7 Mark III dengan fitur sensor 24,2 MP memiliki sensitivitas yang telah ditingkatkan, menggabungkan sensor dengan berbagai fitur kamera. Perangkat mendukung AF sebesar 93%, fast-shooting hingga 10 fps menggunakan mechanical shutter atau silent shooting.

Tidak hanya itu, kamera juga dibekali kemampuan video 4K dan fitur-fitur lainnya. “Dengan kamera α7 III [A7 Mark III] terbaru, kami menggabungkan berbagai teknologi fotografi terbaru dan termutakhir dari seri α9 dan α7R III dengan sensor back-illuminated 24,2 MP terbaru untuk memberikan kesempurnaan kamera full-frame bagi para penggemar fotografi,” kata Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia, dilansir Okezone, Rabu (4/4/2018).

Perusahaan menjelaskan, sensor back-illuminated Exmor R CMOS 24,2 MP terbaru dipasangkan dengan LSI front-end yang secara efektif akan menggandakan kecepatan pembacaan dari sensor dan dengan prosesor BIONZ X terbaru yang mendorong kecepatan pemrosesan hingga 1,8 kali lebih cepat dibandingkan dengan α7 II.

Komponen-komponen yang kuat ini bekerjasama memberikan kamera kemampuan untuk mengambil gambar dengan kecepatan lebih sembari menggunakan jangkauan ISO-nya yang sangat luas yaitu 100 – 51200 (dapat ditingkatkan hingga ISO 50 – 204800 untuk gambar diam) dan penyempurnaan kualitas gambar sebesar 1.5 stop.

Kamera ini juga memiliki fitur dynamic range 15-stop dalam pengaturan sensitivitas rendah yang memberikan performa terbaik secara keseluruhan dalam semua mode pengaturan dan dalam segala kondisi pengambilan gambar, dengan kemajuan signifikan dalam reproduksi warna kulit yang akurat dan warna alam yang cerah.

Model full-frame terbaru ini juga memiliki output 14 bit dalam format RAW bahkan dalam mode pengambilan gambar silent atau terus-menerus, dan dilengkapi dengan stabilisasi gambar optikal 5-axis yang memberikan keunggulan kecepatan shutter 5.0 step.

Kamera full-frame mirrorless α7 III yang baru dan inovatif memiliki performa AF yang telah dikembangkan secara luas dibandingkan dengan α7 II, termasuk tambahan kemampuan 4D FOCUS. Kamera α7 III memiliki 425 titik AF kontras yang bekerja dengan sistem phase-detection AF focal-plane 693 titik yang didapatkan dari model α9 yang telah diakui.

Sistem AF yang inovatif ini mencakup hamper 93% dari frame, yang menjamin fokus dan tracking andal bahkan untuk subyek yang sulit untuk ditangkap. Respons dan tracking AF di kamera ini juga sudah diperbarui dengan kecepatan fokus dalam kondisi cahaya redup yang ditingkatkan hingga hampir 2x dan kecepatan tracking yang ditingkatkan 2x dibandingkan dengan model sebelumnya.

Fitur ini memberikan kemampuan untuk mengambil gambar yang sulit dan tak tertebak dengan presisi dan akurasi yang lebih. Tidak hanya itu, fitur Eye AF juga tersedia pada kamera α7 III, bahkan dalam mode AF-C yang sangat berguna untuk situasi di mana subyek sedang berbalik badan, melihat ke bawah atau terhalang.

Fitur ini juga bekerja saat kamera α7 III digunakan bersama lensa Sony A-mount dan adaptor LA-EA3.