1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor

Ilustrasi Facebook (JDado Ruvic/Reuters)
05 April 2018 15:45 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Facebook diketahui tengah tersangkut dalam kontroversi bocornya data pengguna. Tak cuma di Amerika Serikat, Indonesia ternyata masuk dalam daftar tersebut.
Data yang diungkap oleh Facebook, menyebutkan jumlah korban data bocor di Indonesia mencapai satu juta pengguna.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan Facebook melalui laman blog resmi mereka sebagaimana dikutip Okezone, Kamis (5/4/2018), CTO Facebook Mike Schroepfer mengungkapkan data yang telah dibobol mencapai 87 juta pengguna.
Kebanyakan, korban datang dari Amerika dengan total pengguna menjadi korban sekitar 70,6 juta, atau sekitar 81,6 persen. Sedangkan di urutan kedua ada Filipina dengan jumlah korban mencapai 1,17 juta atau sekitar 1,4 persen dari total korban.

Sebanyak 1,2 persen data atau sebanyak 1.096.666 data pengguna Facebook Indonesia disalahgunakan. Jumlah ini membuat Indonesia berada di urutan ketiga dalam kobocoran data Facebook tersebut.

Beberapa pekan lalu, pihak Kominfo telah mengirimkan surat resmi kepada pihak Facebook terkait masalah kebocoran data. Menkominfo Rudiantara meminta kejelasan mengenai apakah ada korban dari Indonesia.

Masih belum ada kejelasan dari Kominfo apakah mereka sudah menerima surat jawaban dari Facebook atau tidak.

Tokopedia