Pokemon Go Ajak Pungut Sampah di Perayaan Hari Bumi

Game Pokemon Go (Pokemongolive.com)
06 April 2018 02:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Setiap tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Berbagai acara digelar guna memeriahkan perayaan tersebut, seperti yang digagas oleh Niantic. Perusahaan pengembang game Pokemon Go ini mengajak pelanggan memungut sampah di peringatan Hari Bumi.

Niantic bekerja sama dengan sejumlah lembaga swadaya masyarakat untuk mengadakan acara khusus di Hari Bumi. Mereka mengajak gamer berkumpul di suatu tempat untuk membersihkan ruang publik sekaligus memberikan penghargaan. Semakin banyak orang yang ikut, maka makin besar pula penghargaan yang akan diberikan.

"Semua trainer akan mendapatkan akses ke avatar spesial untuk perayaan Hari Bumi. Mereka yang bekerja sama dalam acara bersih-bersih ini akan mendapatkan hadiah unik di akun masing-masing," demikian pernyataan dari Niantic seperti dilansir laman The Verge.

Kabarnya, jika acara uini dihadiri 1.500 orang, Niantic akan memberi kesempatan menangkap Pokemon tipe startdust for grass, water, dan ground sebanyak dua kali dalam waktu 48 jam. Sementara jika partisipannya lebih dari 3.000 orang, maka mereka akan memberikan peluang yang sama sebanyak tiga kali.

Acara Earth Day ini telah dikonfirmasi di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Prancis, Belgia, Portugal, serta Taiwan. Pengguna dapat menemukan lokasi penyelenggaraan acara spesial Hari Bumi ini di halaman khusus situs Niantic.

Tokopedia