Samsung Galaxy S9 Bakal Hadir Versi Mini?

Samsung Galaxy S9. (Istimewa - androidcentral)
06 April 2018 00:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Manufaktur Samsung kabarnya bakal memproduksi salah satu seri S untuk versi mini. Langkah ini pernah dilakukan produsen smartphone terbesar asal Korea Selatan ini pada 2014 silam.

Perangkat versi mini yang diluncurkan Samsung adalah Galaxy S5 yang dirilis pada 2014. Kini tampaknya, Samsung akan membawa kembali versi mini dari ponsel andalan terbarunya Galaxy S9.

Jika data yang ada pada daftar platform pengukuran performa prosesor, Geekbench, benar, Galaxy S9 versi mini yang memiliki nomor model SM-G8750 akan dibekali chipset Snapdragon 660 dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 512.

Dilansir Phone Arena, Kamis (5/4/2018) tes Geekbench tersebut juga mengungkapkan bahwa Galaxy S9 mini akan hadir dengan RAM 4GB dengan Android Oreo yang sudah diinstal sebelumnya.

Karena peluncuran antara Galaxy S5 dan Galaxy S5 mini berjarak tiga bulan, Galaxy S9 mini diperkirakan akan menggebrak pasa pada Juni atau Juli, dengan asumsi bahwa perangkat yang terdaftar dalam benchmark tersebut benar-benar Galaxy S9 mini, bukan ponsel Samsung Galaxy yang belum pernah dirilis.

Karena perangkat yang ada sini mengusung layar yang terbilang lebar, maka perangkat mini bisa berarti menampilkan layar 5 inci. Samsung Galaxy S9 versi mini juga diharap memiliki Infinity Display dengan desain edge-to-edge dan aspek ratio 18,5:9.

Mempertimbangkan bahwa Galaxy S9 membawa baterai 3.000mAh, versi mini kemungkinan akan dibekali baterai 2.500-2.750mAh, demikian Phone Arena.