Video Klip Despacito Ditonton 5 Miliar Kali di Youtube

Despacito (Youtube)
07 April 2018 11:30 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Lagu Despacito mencetak rekor baru di Youtube. Dirilis pada Januari 2017 lalu, video klip Despacito menjadi paling banyak ditonton. Despacito telah ditonton 5 miliar kali di Youtube.

Sebelumnya, Despacito meraih prestasi yang tak kalah membanggakan. Lagu ini diklaim menjadi video musik terlaris sejak Agustus 2017. Tak hanya itu, Despacito juga menduduki peringkat nomor satu sebagai video musik yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2017.

"Saya ada di rumah bersama keluarga saya. Ketika itu, saya bangun pada suatu pagi dengan ide ini," kata Luis Fonsi seperti dikutip Okezone dari Variety, Jumat (6/4/2018).

Fonsi melanjutkan,“saya mengambil gitar saya dan berlari ke studio. Saya memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana saya mendengarnya di kepala saya dan saya mencatat sebanyak yang saya bisa."

Video klip Despacito digarap Carlos Perez dan dirilis oleh Universal Music Latino. San Juan, Puerto Rico pun dipilih sebagai lokasi shooting untuk pembuatan video klip Despacito.

Lagu berbahasa Spanyol yang berarti Perlahan ini sebenarnya memiliki arti yang cukup vulgar. Melalui liriknya, lagu ini menggambarkan cara bercinta secara romantis. Lagu ini sempat menjadi kontroversi karena banyak yang menyanyikan ulang lagu tersebut namun tak tahu menahu mengenai artinya.

Tokopedia

Sumber : Newswire