Blackberry Tuntut Snapchat

Logo Blackberry (Variety)
07 April 2018 22:30 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Blackberry melayangkan tuntutan terhadap Snapchat terkait hak paten. Perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut merasa Snapchat telah melanggar enam hak paten milik mereka.

Beberapa pelanggaran paten yang dilakukan Snapchat meliputi fitur peta, teknik iklan, dan peningkatan UI. Pengajuan tuntutan ini tentu saja akan membuat pihak Snapchat kerepotan.

“Kami memiliki klaim kuat Snapchat melanggar hak kekayaan intelektual kami, merugikan pemegang saham kami, dan kami memiliki kewajiban untuk mengupayakan pemulihan hukum yang sesuai,” ujar direktur komunikasi senior Blackberry Sarah McKinney seperti dikutip Okezone dari The Verge, Jumat (6/4/2018).

Sarah melihat beberapa opsi kepada pihak Snapchat, agar bisa terhindar dari gugatan yang berat. Salah satunya adalah dengan membayar denda dan menjalin kerja sama dengan pihaknya.

“Kami percaya ada lebih banyak peluang untuk kemitraan daripada ketidaksetujuan,” lanjut Sarah.

Sayangnya, saat diminta tanggapannya, pihak Snapchat masih belum mau memberikan komentar. Mereka memilih untuk diam dan mempelajari tuntutan yang dilayangkan Blackberry.

 

Tokopedia