Snapchat Rombak Tampilan Antarmuka

Ilustrasi Snapchat. (Istimewa - Martech Today)
10 April 2018 01:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SAN FRANCISCO - Jejaring sosial Snapchat banyak mengubah tampilan platform aplikasinya dalam beberapa bulan belakangan ini. Hal ini dilakukan sekaligus menggaet pengguna baru.

Dilansir Phone Arena, Senin (9/4/2018), sayangnya, perubahan tampilan antarmuka Snapchat menuai protes dari para penggemarnya, salah satunya algoritme di Stories membuat tampilan lini masa tidak berurutan, seperti Instagram.

Baru-baru ini sejumlah pengguna melaporkan lini masa Stories mereka kembali berurutan. Namun, belum jelas apakah ini sekedar tes atau pembaruan yang akan disebarluaskan.

Algoritme yang menyusun lini masa berdasarkan kesukaan dan aktivitas sebetulnya berguna untuk pemakai baru, Snapchat akan merekomendasikan akun-akun yang akan menarik bagi pengguna baru tersebut sehingga mereka tertarik untuk memakai platform tersebut.

Namun, jika mempertimbangkan pengguna lama, mereka ingin mengetahui kabar dari teman-teman yang dekat dengan mereka.

Mengubah algoritme lini masa sebelumnya sudah dilakukan oleh Instagram, yang juga mendapat protes dari pengguna global karena lini masa mereka menjadi tidak berurutan.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Snapchat mengumumkan perluasan fitur Snap Map mereka. Menurut catatan, The Verge, Snapchat meluncurkan fitur baru yang dinamakan Map Explore yang menawarkan update ketika teman sedang pergi ke suatu tempat atau menghadiri event.

Pada dasarnya, ketika Anda membuka Snap Map, Anda akan melihat kartu di bagian bawah antarmuka dengan detail tentang acara dan di mana teman-teman Anda berada.

Misalnya, jika seorang teman pergi menggunakan pesawat terbang, Map Explore mungkin menunjukkan kepada Anda bahwa informasi dalam kartu yang mengatakan "Tommy terbang dari Tucson ke Chicago".

Anda juga dapat menggesek antara kartu untuk melihat pembaruan tentang teman-teman Anda yang lain, serta pembaruan tentang acara yang sedang berlangsung.

Untuk mengakses Snap Map, cubit seperti Anda memperbesar tampilan kamera dari aplikasi. Dari sana, Anda akan melihat Snap Map dan pembaruan kartu baru Map Explore di sepanjang bagian bawah.