Xiaomi Sudah Siapkan Smartphone Snapdragon 670

Ilustrasi Xiaomi. (Istimewa - Weibo)
10 April 2018 04:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, BEIJING - Vendor smartphone asal China, Xiaomi, kabarnya tengah bergerak cepat mengaplikasikan prosesor paling mutakhir Qualcomm, Snapdraron 670. Kabarnya, Xiaomi telah menyiapkan ponsel untuk prosesor yang belum dirilis secara resmi itu.

Informasi itu terungkap dari Kepala XDA Developers, Mishaal Rahman. Melalui akun Twitternya, Rahman mengatakan Xiaomi sedang mempersiapkan dua ponsel baru yang menggunakan Snapdragon 670. "Xiaomi memiliki dua perangkat baru yang diberi kode 'Comet' dan 'Sirius'," katanya dilansir Gizmochina, Senin (9/4/2018).

Kendati tidak menyebut nama serinya, publik menduga bahwa kedua ponsel yang akan diluncurkan Xiaomi adalah Mi Note 4 dan Mi Max 3. Seri sebelumnya dari kedua ponsel tersebut diketahui Snapdragon 660 dan 625. Jadi, masuk akal bila keduanya akan menggunakan Snapdragon 670.

Terlepas dari nama kodenya, Rahman juga mengungkapkan, Snapdragon 670 akan disusun dengan komposisi 6 inti + 2 inti. Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Xiaomi mengenai kehadiran dua ponsel tersebut. Yang pasti, keduanya diharapkan dapat meramaikan produk Xiaomi di kelas menengah.