Spotify Bakal Rilis Speaker Pintar Pertama 24 April 2018

Ilustrasi logo Spotify (Spotify.com)
11 April 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Layanan musik streaming, Spotify, berencana meluncurkan perangkat keras pertama. Layanan yang telah dinikmati puluhan juta orang ini akan merilis perangkat keras yang masih dirahasiakan itu dalam waktu dekat.

Dikutip dari The Verge, Senin (9/4/2018), kabar Spotofy menyiapkan perangkat keras ini telah lama beredar. Dugaan ini bermula dari iklan lowongan pekerjaan dari Spotify. Dalam iklan itu, mereka mencari orang yang ahli di bidang perangkat keras. Mereka menggarap dengan serius perangkat keras pertama yang hendak dirilis itu.

Sejumlah pihak menduga perangkat keras yang digarap Spotify berupa speaker pintar. Namun, tak sedikit pula yang berasumsi jika perangkat keras tersebut adalah smartwatch atau headphone. Sayang, sampai saat ini Soptify belum menjelaskan detail perangkat apa yang bakal dirilis itu. Namun, pihak Spotify telah mengundang sejumlah orang untuk menghadiri perilisan perangkat keras pertama itu di New York, Amerika Serikat, 24 April 2018 mendatang.

Spotify dikenal sebagai situs layanan musik streaming buatan Swedia. Layanan ini diluncurkan pada September 2008 dan telah dinikmati puluhan juta pelanggan. Situs ini beroperasi dalam dua model, yakni premium dan gratis. Perbedaannya terletak pada kecepatan akses. Pada model premium, pelanggan akan dikenakan biaya untuk meningkatkan kualitas audio dan mengunduh musik.