Smartphone Google Bakal Punya Fitur Eksklusif Ini

Smartphone Google Pixel 2. (Istimewa - Google.com)
14 April 2018 02:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Para pengguna smartphone besutan Google dikabarkan akan kembali menerima fitur eksklusif. Kali ini, para pengguna akan mendapatkan fitur keamanan privasi melalui aplikasi Google Phone.

Dilansir 9to5Google, Jumat (13/4/2018), fitur tersebut adalah fitur pemblokiran panggilan spam. Fitur yang sudah diuji coba mulai dari Februari tersebut, akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Sedangkan untuk perangkat yang akan menerima pembaruan ini meliputi Pixel, Nexus, dan Android One. Sebenarnya, para pengguna perangkat tersebut sudah dapat merasakan fitur ini jika mereka ikut dalam program beta Google.

Untuk cara kerja dari aplikasi ini sendiri dikatakan lebih canggih jika dibandingkan dengan aplikasi filter spam lainnya. Hal ini dikarenakan para penelefon spam akan digiring ke voicemail. Hal ini membuat para pengguna tidak akan terganggu.

Meski begitu, para pengguna pun masih akan dapat mendengarkan obrolan yang dilakukan meski tanpa ada pemberitahuan yang mengganggu. Mereka dapat mengeceknya dalam riwayat panggilan atau pesan voicemail yang ada di dalam aplikasi Google Phone.

Tapi, pihak Google menyatakan jika mereka bisa saja merilis fitur ini dalam tahap eksperimental, meski pembaruan ini diluncurkan. Mereka juga memperingatkan para pengguna jika fitur ini mungkin masih belum terlalu stabil dan memiliki beberapa masalah.

Namun pengguna akan memiliki kemampuan untuk mengirimkan umpan balik dalam aplikasi selama proses berlangsung. Hal ini akan langsung diterima oleh pihak pengembang dan akan langsung dicari solusinya.