Spotify Manjakan Pengguna Gratisan

Ilustrasi logo Spotify (Spotify.com)
15 April 2018 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Layanan musik streaming, Spotify, terus menghadirkan fitur baru untuk memanjakan pelanggan. Tak hanya memperbaiki layanan untuk pelanggan premium, mereka juga menyuguhkan fitur baru bagi pengguna layanan gratis.

Dikutip dari Bloomberg, Jumat (12/4/2018), Spotify bakal menghadirkan fitur baru untuk memanjakan pengguna layanan gratis. Fitur ini dihadirkan guna memudahkan pengguna aplikasi mobile. Selain itu, mereka sengaja meluncurkan fitur tersebut untuk menarik pelanggan baru demi memuaskan investor.

Perbaikan layanan gratis ini diharapkan dapat memengaruhi pengguna yang akhirnya memutuskan untuk berlangganan. Perusahaan layanan musik streaming yang berbasis di Stockholm, Swedia, ini telah memiliki lebih dari 157 juta pengguna, 71 juta di antaranya adalah pelanggan berbayar.

Sebelumnya, pengguna layanan gratis alias non-premium hanya bisa menikmati lagu secara acak di Spotify. Pengguna juga sering terhambat iklan dan tidak bisa mengontrol lagu yang ingin didengarkan. Namun, fitur terbaru ini akan membuat pengguna gratisan merasakan sensasi layanan premium.

Pembaruan layanan ini membuat pengguna layanan gratis dapat mengakses lebih banyak lagu di Spotofy. Pengguna juga bebas menentukan lagu apapun yang ingin didengar. Berkaitan dengan perbaikan layanan ini, pihak Spotify berharap jumlah pengguna bertambah banyak. Mereka memasang target mendapat 200 juta pengguna sampai akhir 2018.

Tokopedia