Google Isyaratkan Kemunculan Android P

Ilustrasi Android P. (Istimewa - Phonearena)
15 April 2018 23:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Instagram Stories milik Google beberapa waktu lalu dihiasi oleh wallpaper menyambut musim semi. Dari serangkaian wallpaper tersebut, ternyata Google menyematkan sebuah kisi-kisi untuk sistem operasi terbaru mereka, yakni Android P.

Mengutip Okezone, Minggu (15/4/2018), dalam serangkaian gambar tersebut, terlihat banyak barang-barang yang bertemakan musim semi seperti pantai dan lainnya. Namun, di salah satu gambar, terdapat sesuatu yang menarik perhatian.

Ternyata, google menampilkan sebuah wallpaper yang dihiasi oleh es batangan, atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai posicle. Tentu saja, nama tersebut sangat berkaitan dengan inisial dari Android P.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (14/4/2018), usulan nama tersebut sangatlah masuk akal. Hal ini dikarenakan jika mengingat penamaan dari Android, kebanyakan merupakan cemilan manis, semisal Oreo, Marshmallow, Nougat, dan lainnya.

Namun belakangan ini, ada beberapa nama lain yang bermunculan, dan diduga sebagai nama Android P selanjutnya. Beberapa nama camilan manis dan produk makanan, seperti Pineapple Cake, Pepsi, Parfait, Poptart, Pancake, Pumpkin Pie, dan lainnya pun menjadi usulan penamaan dari Android P.

Tapi perlu diingat, jika menilik ke beberapa tahun lalu, perusahaan mesin pencari tersebut kerap menggoda pengguna Android dengan bocoroan-bocoran terkait penamaan OS tersebut. Dan tak jarang Google meminta bantuan para pengguna Android untuk menamai OS terbaru mereka.

Sekedar informasi, Google dikabarkan telah melakukan pengembangan terhadap Android P sesaat setelah mereka meluncurkan Android 8.0 Oreo. Dan belakangan ini, semakin banyak orang yang telah mencoba untuk menggunakan OS tersebut.