Terungkap! Facebook Ngaku Ambil Data dari Luar Pengguna

Ilustrasi Facebook (JDado Ruvic/Reuters)
16 April 2018 13:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Mark Zuckerberg dalam persidangan di depan Senat AS mengungkapkan beberapa fakta mencengangkan. CEO Facebook tersebut sempat mengatakan mengambil data seseorang yang ternyata bukan pengguna Facebook.

“Secara umum kami mengumpulkan data tentang orang-orang yang tidak mendaftar Facebook untuk tujuan keamanan,” ujar pria yang akrab dipanggil Zuck tersebut, seperti dikutip Okezone dari Ubergizmo, Minggu (15/4/2018).

Tentu saja setelah mengucapkan fakta tersebut anggota parlemen AS yang hadir tersentak. Ben Lujan salah satu anggota parlemen mencecar ayah dua anak tersebut dengan berbagai pertanyaan. Bahkan ia mengatakan Zuck -sapaan akrab Zuckerberg- telah melakukan kesalahan fatal.

"Anda mengatakan jika setiap orang mengontrol data mereka, tetapi Anda mengumpulkan data pada orang-orang yang bahkan bukan pengguna Facebook yang tidak pernah menandatangani persetujuan, perjanjian privasi," tegas Ben.

Zuck pun menjawab pernyataan tersebut. Dia tetap menjelaskan hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan.

“Kami lakukan hal ini untuk mencegah orang dari mengorek informasi publik,” jelasnya.

Dengan pernyataan ini, beberapa pihak pun tambah khawatir terkait keamanan data pribadi mereka. Hal ini dikarenakan mereka tidak dapat melindungi data mereka sendiri di Internet dari “predator” pencari data seseorang.

Tokopedia