Pakai Prosesor ARM Cortex-A53, Berapa Harga Oppo F7?

Ilustrasi Oppo F7. (Istimewa - Yugatech)
18 April 2018 05:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Setelah diperkenalkan pertama kali di India 26 Maret lalu, Oppo Indonesia resmi membawa Oppo F7 ke pasar Indonesia. F7 hadir dengan dua varian penyimpanan 4GB/64GB dan 6GB/128 yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 256GB. Ini juga dikombinasikan dengan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo, serta baterai 3400mAh.

"Saya percaya F7 bukan hanya lanjutan F series, tetapi desain dengan teknologi AI terbaru," ujar Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (17/4/2018).

Oppo F7 mengembangkan banyak fitur berdasarkan Kecerdasan Buatan (AI) dengan solusi baru. Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto menjelaskan bahwa AI Beauty 2.0 diperluas hingga leher dan lengan pemgguna sehingga menambah titik pengenalan lebih banyak meningkat 20 persen, yakni 296 titik.

"Oppo F7 menjadi smartphone pertama di dunia dengan resolusi kamera depan tertinggi yaitu 25MP," kata Suwanto.

Tidak hanya itu, Suwanto menjelaskan bahwa AI Beauty mengenali berdasarkan warna kulit dan gender, sehingga efek beauty akan nampak natural. AI Beauty pada F7 ditambahkan machine learning yang dapat mempelajari preferensi user dalam menggunakan efek beautify.

Selain itu, efek bokeh dengan AI juga dapat memisahkan objek dengan background. Ada pula fitur Vivid Mode yang membuat fotonlebih hidup dan AR Sticker untuk menambahkan sticker lucu pada wajah dan AI Recognition untuk mengenali objek misalnya foto makanan akan berbeda dengan foto pantai. Kamera depan Oppo F7 juga dibekali sensor HDR Sony 576.

Dapur Pacu Perangkat F7 yang akan beredar di Indonesia memiliki spesifikasi yang sama dengan India. Oppo F7 menggunakan chipset Mediatek Helio P60 yang merupakan chipset yang bisa dikatakan sangat baru.

Diperkenalkan dalam Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir Februari lalu, prosesor ini mengemas 8 inti dengan format ARM big. Terdapat 4 inti ARM Cortex-A73 seperti yang terdapat pada Helio X30 dan 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing inti memiliki kecepatan 2.0 Ghz.

Prosesor ini memiliki kekuatan tinggi yang disebut mampu menyamai kinerja dari prosesor Snapdragon 660. Selain membawa prosesor baru, ponsel dengan layar notch berukuran 6,23 inci, aspek rasio 19:9 itu juga dibekali kamera belakang 16MP.

Mengenai ketersediaan warna, Oppo F7 hadir dengan pilihan warna Solar Red dan Moonlight Silver yang sudah hadir sejak 13 April, sementara Diamond Black akan tersedia pada 3 Mei. Oppo F7 dibandrol Rp4,199 juta, sementara Oppo F7 varian 128GB ditawarkan dengan harga Rp5,499 juta.

Tokopedia