Indosat Ooredoo Putuskan 1 NIK untuk 10 Nomor

Logo Indosat Ooredoo (Indosat)
20 April 2018 11:30 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA – Regulasi pendaftaran kartu prabayar menyisakan beberapa masalah. Terakhir, Indosat Ooredoo diketahui mencatat satu nomor induk kependudukan digunakan oleh 2,2 juta nomor.

CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi, menegaskan bahwa perusahaannya telah membatasi satu NIK hanya untuk 10 nomor.

"Mulai awal minggu ini kita putuskan dibatasi hanya 10 saja," kata Joy di Lampung, Kamis (19/4/2018), seperti dilansir Okezone.

Meski demikian, Joy mengatakan, dalam peraturan menteri tidak ada detail aturan yang jelas mengenai penggunaan satu NIK untuk berapa banyak nomor di dalam satu operator.

"Aturannya enggak pernah bilang itu harus berapa, peraturan menteri enggak ada batasan, kita inisiatif melakukan itu. Kalau pemilik NIK daftarin dengan 10 nomor itu aturan tata niaga, kalau mau lebih boleh saja. Jika terjadi penyalahgunaan, aturan hukum tinggal melacak siapa yang melakukan pendaftaran," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Joy menilai, penggunaan 1 NIK untuk banyaknya nomor diakibatkan outlet ingin mengejar target penjualan. "Sehingga mereka melakukan pendaftaran 1 NIK untuk banyak nomor," tukasnya.

Tokopedia