Ustaz Abdul Somad Ungkap Dosa Pecandu Mobile Legend

Ustaz Abdul Somad (Instagram ustadzabdulsomad)
21 April 2018 21:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Game online Mobile Legend selama beberapa tahun terakhir menjadi favorit penyuka game. Hal ini pun menciptakan barisan para pecandu Mobile Legend. Terkait hal itu, ustaz populer Abdul Somad turut angkat bicara.

Ustaz Abdul Somad membahas tentang orang-orang yang kecanduan Mobile Legend saat berceramah di Jambi, beberapa waktu lalu. Rekaman ceramah itu diunggah di saluran Youtube Taman Surga.net, Jumat (2/3/2018).

“Ustaz, berdosa apa tidak setiap hari di waktu luang diisi dengan game online Mobile Legend? Mohon pencerahannya buat kami yang kecanduan Mobile Legend,” ucap Abdul Somad membacakan pertanyaan.

Abdul Somad menyebut orang yang kecanduan game adalah orang yang mubazir waktu. “Orang yang mubazir adalah saudaranya setan,” ucap Abdul Somad.

Pria kelahiran Asahan, Sumatra Utara, itu menyarankan orang yang kecanduan game agar berhenti dan dialihkan ke aktivitas yang lebih bermanfaat. Bermain game boleh dilakukan namun jarang-jarang saja.

“Sekali-kali bermain game untuk refreshing oke, tapi masih banyak, bagus olahraga. Olahraga Islam itu apa? Ada tiga, yang pertama berkuda, yang kedua memanah, yang ketiga berenang,” jelas Abdul Somad.

Mobile Legend merupakan game online yang membutuhkan konsentrasi tinggi para pemainnya. Sistem game online yang digunakan di Mobile Legend membuat pemainnya harus berkonsentrasi penuh ke ponsel masing-masing.