Huawei Beberkan Keunggulan Prosesor Kirin

Ilustrasi Prosesor Huawei Kirin. (Istimewa)
23 April 2018 03:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, BEIJING - Jika berbicara mengenai produsen prosesor untuk perangkat mobile, maka Huawei merupakan salah satu produsen prosesor yang tidak hanya memproduksi ponsel. Mereka salah satu pembuat prosesor mobile terbaik yang ada di pasaran.

Namun, bisnis prosesor Huawei memang hampir tidak terdengar oleh publik. Hal ini dikarenakan mereka hanya akan memakai prosesor Kirin di produk mereka, baik Huawei atau Honor.

Hal ini terkuak di sebuah acara pada Konferensi Analis Global Huawei di Shanghai. Mereka masih belum berpikir untuk mendapatkan uang dari menjual prosesor Kirin ke vendor smartphone lainnya.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (21/4/2018),  Huawei  menunjukkan bahwa mereka tidak akan memposisikan divisi chipset sebagai bisnis independen. “Dan divisi prosesor belum ditujukan untuk menghasilkan pendapatan dengan menjual prosesor kepada vendor lain,” jelas pihak Huawei.

Pertanyaan ini mencuat setelah Huawei berhasil mendapatkan skor yang baik terhadap prosesor mereka, Kirin 970 yang disematkan di P20 Pro mereka. Selain itu, prosesor ini juga mampu membawa Huawei menjadi smartphone pertama dengan tiga kamera di belakang, yang mampu mengalahkan hasil gambar dari Galaxy S9+.

Sekedar informasi, selain Huawei, Samsung juga telah membuat prosesor untuk perangkat mereka. Namun, belakangan ini pihak Samsung mulai menjual prosesor mereka ke beberapa vendor smartphone lainnya. Demikian dilansir Okezone, Minggu (22/4/2018).

Tokopedia