Android P Bikin Pemakaian Bluetooth Makin Praktis

Ilustrasi Android P. (Istimewa)
23 April 2018 05:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Google kini sedang mempersiapkan Android P sebelum diluncurkan ke publik. Dalam versi preview, terlihat bahwa Android P memiliki beberapa fitur yang inovatif. Fitur terbaru Android P memungkinkan pengguna untuk mengontrol volume perangkat audio Bluetooth yang tersambung ke ponsel secara mudah.

Dilansir The Verge, Sabtu (21/4/2018), ketika pengguna berganti perangkat Bluetooth untuk mendengarkan musik, volume akan otomatis disetel di pengaturan terakhir. Alhasil, Anda tidak akan merasa kaget saat mendengarkan lagu.

Fitur pengaturan volume sangat bermanfaat bagi pengguna smartphone keluaran terbaru. Sebab, smartphone keluaran terbaru biasanya tidak memiliki jack audio 3,5mm, dan membuat pengguna harus menggunakan perangkat Bluetooth.

Selain itu, Android P juga akan membawa perubahan besar di mana tombol volume yang tadinya horizontal akan berubah menjadi vertikal. Fitur tambahan lainnya adalah tombol mute yang telah dimodifikasi, sehingga memudahkan pengguna untuk menonaktifkan perangkat yang mengeluarkan suara terlalu keras.

Belum diketahui kapan Android P versi stabil akan bergulir ke pengguna. Kemungkinan besar, Android P akan diperkenalkan di acara Google I/O 2018 pada Mei mendatang.

Tokopedia