Xiaomi Perbanyak Produksi Smartphone Android One

Lee Jun (Reuters/Jason Lee)
25 April 2018 13:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA – CEO Xiaomi Lei Jun menyebut perusahaannya akan merilis lebih banyak lagi perangkat dengan dukungan Android One. 

Kolaborasi pertama Xiaomi dengan Android One hadir dalam Mi A1. Smartphone yang berkolaborasi dalam proyek Android One tidak mengusung antarmuka MIUI, tetapi Android Stock (bawaan) besutan Google.

Dengan demikian, smartphone yang mengusung Android One sudah pasti akan diprioritaskan untuk mendapatkan pembaruan sistem operasi Android lebih cepat.

Baru-baru ini seperti diberitakan Liputan6.com, Rabu (25/4/2018), Lei Jun memberitahukan kepada media India bahwa Xiaomi akan merilis banyak smartphone Android One di masa depan, termasuk seri Redmi yang populer.

Lei Jun tidak menyebut segmen pasar mana saja yang akan disasar oleh perangkat-perangkat Android One Xiaomi. Selain itu, dia juga tidak memberi tahu kapan tepatnya perangkat-perangkat ini akan melenggang.

Dalam kesempatan wawancara eksklusif dengan Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung seusai peluncuran Mi A1 di Jakarta beberapa bulan lalu, Sung menceritakan kisah awal pendekatan Xiaomi dengan Google saat hendak menghadirkan smartphone Android One.

"Setahun yang lalu, Google datang kepada kami dan menawarkan untuk membawa Android Xiaomi ke level yang baru dengan Android One. Google memang mencari produsen yang benar-benar serius membuat the next level Android One," ujar Sung.

 

Sumber : Liputan6.com