Siap-Siap, PUBG Gelar Turnamen Game Internasional Berhadiah Rp27 Miliar

PUBG. (Istimewa - Google Play)
26 April 2018 02:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Kreator game battle royale populer saat ini, Player Unknown’s Battle Ground (PUBG), segera menggelar turnamen esport besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, mereka mempersiapkan hadiah hingga miliaran rupiah dalam ajang bertajuk PUBG Global Invitational 2018.

Pada ajang esport ini, total akan ada 20 tim yang bisa ikut melakukan seleksi tim regional. Seleksi tim ini akan dilakukan pada Juli mendatang di beberapa negara di Amerika Utara, Eropa dan juga Asia.

Nantinya, akan tersisa empat tim dan akan memperebutkan titel juara pada pertengahan Juli mendatang. Acara final ini akan dilaksanakan di Inggris dan dikabarkan akan dilangsungkan di salah satu stadion besar di salah satu lokasi kenamaan.

Keempat finalis ini akan memperebutkan total hadiah hingga US$2 juta atau sekira Rp27 miliar. "PUBG Global Invitational 2018 adalah momen penting bagi PUBG Corp. sebagai sebuah pamerkan potensi esport PUBG," ujar CEO PUBG Corp, Changhan Kim seperti dikutip dari laman PC Gamer, Rabu (25/4/2018).

Sayangnya, hingga saat ini detail lain seperti persyaratan kualifikasi dan juga tim dari negara mana yang bisa berpartisipasi. Selain itu, proses penyelenggaraan lain juga masih menjadi misteri.

Selain PUBG, beberapa game bertitel esport lain sudah sering kali diselenggarakan. Salah satunya adalah DOTA 2 yang mengadakan turnamen besar setiap tahunnya. Selain itu, beberapa turnamen game FPS lain seperti Overwatch dan CS:GO juga sudah sangat sering dilakukan. Biasanya, mereka menyediakan hadiah hingga ratusan miliar dalam setiap pertandingannya.