Setelah Nova 2 Lite, Huawei Siap Hadirkan P20 Pro ke Indonesia

Huawei P20 Pro (Cnet)
26 April 2018 08:30 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Setelah resmi menghadirkan Nova 2 Lite, Huawei siap menghadirkan smartphone unggulannya, Huawei P20 Pro ke Indonesia. Menurut pihak Huawei, ponsel dengan fitur andalan di sektor kamera tersebut akan tersedia pada triwulan kedua tahun ini.

Deputy Country Director of Consumer Bussiness Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, smartphone Huawei P20 Pro, memiliki tiga kamera utama dan diklaim mampu mengambil foto berkualitas tinggi di kondisi minim cahaya.

"Huawei P20 Pro akan jadi jagoan kami di Indonesia. Hadir dalam waktu dekat. Kami sudah ajak Erajaya," katanya seusai peluncuran Huawei Nova 2 Lite di Jakarta, Rabu (25/4/2018), sebagaimana diberitakan Suara.com.

Meski demikian, Seng enggan berbicara lebih dalam. Namun ia meyakinkan harga Huawei P20 Pro tidak akan jauh dengan harga di Malaysia, yakni 3.149 ringgit atau sekitar Rp11,2 juta.

"Soal TKDN (tingkat kandungan dalam negeri), kami akan berusaha taat, agar Huawei P20 Pro lebih cepat masuk," jelasnya.

Dari segi spesifikasi, Huawei P20 Pro terbilang gahar. Fitur unggulan di ponsel ini adalah kameranya yang menggunakan teknologi dari Leica.

Kamera belakang Huawei P20 Pro memiliki sensor utama berkekuatan 40 megapiksel dengan bukaan f/1.8 yang bertugas untuk menangkap gambar dengan warna yang lebih tajam.

Lensa kedua, yang berfungsi menangkap warna hitam-putih, berkekuatan 20MP dan berbukaan f/1.6. Ia bisa mengambil foto monokrom atau untuk membuat buram latar belakang objek yang disasar lensa utama.

Lensa ketiga - dengan kekuatan 8MP dan bukaan f/2.4 - adalah lensa tele. Lensa ini bisa di-zoom sebanyak tiga kali, lebih mumpuni dari kemampuan kamera Samsung Galaxy S9 yang bisa zoom sebanyak dua kali.

Pada bagian depan, smartphone Huawei P20 Pro dibekali dengan kamera berkekuatan 24MP dengan bukaan f/2.0. Huawei P20 Pro menggunakan Kirin 970 yang dipasangkan dengan RAM 6GB, untuk menopang ROM berkapasitas 128GB.

Sumber : Suara.com