Sederhanakan Desain, Apple Bakal Bikin Iphone untuk Kelas Menengah

Apple Iphone. (Istimewa - theguardian)
27 April 2018 02:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, CUPERTINA - Apple membuat lompatan besar dengan memperkenalkan Iphone X bersamaan dengan Iphone 8. Tak berhenti sampai di situ, kali ini perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat, itu akan membuat gebrakan baru untuk Iphone di masa mendatang.

Setelah melompati Iphone 7s, dan memperkenalkan Iphone 8 bersamaan dengan Iphone X tahun lalu, Apple dilaporkan akan menyederhanakan penamaan Iphone mulai tahun ini. Menurut investor Robert Cihra, dilansir Phone Arena, Kamis (26/4/2018), langkah ini tidak mengubah apa pun dari Apple, atau industri teknologi secara keseluruhan, karena sebelumnya Ipad telah mengalami perubahan brand.

Rangkaian Ipad Apple dimulai dengan cara penomoran, namun perangkat terbaru kembali ke "Ipad."

"Kami pikir Apple dapat menggunakan siklus yang akan datang ini untuk secara resmi mengubah pola penamaan/ branding Iphone," tulis analis Guggenheim dalam catatan investor.

Menurut Cihra, Iphone berbasis pasar menengah yang akan datang akan disebut sebagai Iphone, sedangkan model premium akan mempertahankan akhiran "X" untuk membedakannya dari yang lain.

Keputusan seperti itu bisa menjadi pedang bermata dua karena dapat membantu menyederhanakan skema penamaan untuk perangkat baru, tetapi juga bisa membingungkan konsumen dalam membedakan antar model.

Apple sedang mengerjakan tiga model Iphone untuk generasi 2018, satu model dengan layar LCD 6,1 inci yang terjangkau, dan dua model OLED dengan spesifikasi yang lebih tinggi dalam ukuran 5,8 inci dan 6,5 inci.

Tokopedia