Whatsapp Ditinggalkan Pendirinya

Jan Koum (Reuters/Mike Blake)
01 Mei 2018 19:20 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pendiri sekaligus CEO Whatsapp, Jan Koum, memilih mundur dari perusahaan yang dibangunnya. Ia mengumumkan pengunduran dirinya lewat akun Facebooknya.

"Sudah hampir setahun sejak aku dan Brian Acton memulai Whatsapp. Ini semua merupakan perjalanan berharga. Namun sekarang sudah saatnya aku move on," kata Koum sebagaimana dikutip Suara.com, Selasa (1/5/2018).

Kendati telah hengkang dari Whatsapp, Koum mengaku akan tetap mendukung aplikasi pesan  terbesar di dunia itu.

Dalam postingan tersebut, ia tidak menjelaskan rencana selanjutnya. Ia hanya mengatakan akan melakukan hal-hal di luar teknologi, seperti mengoleksi mobil langka dan liburan.

"Aku meninggalkan perusahaan ini saat Whatsapp sudah menjadi lebih dari yang kubayangkan. Timnya sudah semakin kuat dan akan melanjutkan perjalanan yang lebih baik," lanjutnya.

Keputusan Koum keluar diapresiasi oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Ia mengucapkan terima kasih atas semua yang telah dilakukan Koum.

"Aku sangat bersyukur atas semua yang kamu lakukan untuk menghubungkan dunia. Aku juga bersyukur kamu telah mengajarkanku banyak hal, termasuk soal enkripsi," kata Zuckerberg.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Koum sempat bentrok dengan direksi Facebook karena perbedaan strategi. Pendiri Whatsapp lain, Brian Acton, sudah terlebih dahulu meninggalkan Whatsapp.

Whatsapp diketahui sangat memprioritaskan privasi pengguna dengan sistem enkripsi. Sementara Facebook banyak dikritik karena dianggap tidak peduli soal privasi.

Sumber : Suara.com