Instagram Akan Rilis Fitur Reaction

Logo Instagram (wikimedia.org)
02 Mei 2018 12:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram akan menyiapkan fitur baru. Mirip dengan Facebook, situs jejaring sosial ini akan menambahkan fitur Reactions.

Sebagaimana diberitakan Liputan6.com dari The Verge, Rabu (2/5/2018), fitur Reactions tersebut memungkinkan pengguna Instagram bereaksi pada konten Stories.

Belum diungkap jenis reaksi apa yang dimaksud, yang pasti fitur ini akan identik dengan Reactions Facebook.

Tak cuma fitur Reactions, fitur lain yang juga dipersiapkan media sosial berbagi foto dan video milik Facebook ini adalah fitur perekaman video Slow Motion. Dengan fitur ini, pengguna bisa merekam video Instagram Stories dalam gerakan super lambat.

Selain itu, fitur berikutnya yang kini tengah dikembangkan Instagram adalah memungkinkan pengguna bisa melakukan "mute" kepada pengguna lain. Fitur ini sebetulnya sudah diimplementasikan di Instagram Stories, tetapi kemudian akan hadir lewat unggahan reguler seperti foto dan video.

Dengan fitur ini, pengguna bisa “menyembunyikan” profil pengguna lain yang dianggap menjengkelkan.

Adapun fitur baru terakhir adalah fitur Calendar Archive, di mana bisa mengarsipkan konten Instagram Stories dalam urutan tanggal.

Beberapa fitur ini ternyata sudah hadir di sebagian pengguna Instagram secara acak. Dengan demikian, jika memang sudah hadir ke sebagian, bisa jadi fitur ini akan resmi melenggang dalam waktu dekat.

Tokopedia