Whatsapp Segera Luncurkan Fitur Panggilan Grup

Aplikasi Whatsapp (Theverge.com)
03 Mei 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp terus meningkatkan layanan dengan menambahkan sejumlah fitur terbaru. Ftur baru yang segera hadir di Whatsapp adalah panggilan grup dan stiker. Namun, pelanggan aplikasi chatting terpopuler ini masih harus bersabar selama beberapa bulan.

"Panggilan suara dan video sangat populer di Whatsapp. Kami akan menghadirkan layanan ini di grup beberapa bulan ke depan. Stiker juga segera hadir di layanan grup," demikian pengumuman yang disampaikan pihak Whatsapp seperti dilansir The Verge, Rabu (2/5/2018).

Direktur Whatsapp, Mubarik Imam, tidak menjelaskan detail tentang panggilan suara dan video dalam layanan grup. Dia hanya mengatakan kemungkinan hanya empat anggota grup yang bisa berpartisipasi secara bersamaan dalam sebuah panggilan.

Fitur panggilan suara dan video serta stiker dalam layanan grup Whatsapp bisa dikatakan sudah ketinggalan zaman. Sebab, fitur tersebut bukan barang baru dalam dunia aplikasi pesan instan. Aplikasi Messenger misalnya, telah memperkenalkan fitur panggilan grup tersebut sejak 2016 lalu. Sementara stiker grup sudah banyak dipakai oleh aplikasi pesan instan, seperti Line.

Perusahaan Whatsapp dibentuk oleh Jan Koum dan Brian Acton pada 2009. Perusahaan ini kemudian menjadi bagian dari Facebook sejak 2014. Sayang, kedua pendiri Whatsapp memilih mundur dari jabatan masing-masing. Kabarnya, Jan Koum sempat bentrok dengan direksi Facebook karena perbedaan strategi yang membuatnya memilih mundur setelah Whatsapp terlebih dulu ditinggal oleh Brian Acton.

Tokopedia