Instagram Segera Luncurkan Fitur Panggilan Video

Aplikasi Instagram (Theverge.com)
03 Mei 2018 02:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Tak mau kalah dengan aplikasi media sosial lainnya, Instagram berencana merilis fitur panggilan video (video call). Tim Instagram juga tengah mendesain ulang halaman pencarian. Fitur ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan pengguna yang menggandrungi fitur panggilan video seperti di sejumlah aplikasi media sosial lain.

Dilansir The Verge, Selasa (1/5/2018), saat ini, pengguna Instagram bisa menemukan tombol unik di halaman pencarian untuk memudahkan mencari topik tertentu. Pembaruan ini memungkinkan pelanggan melihat lebih banyak konten yang diinginkan.

Secara sederhana, halaman jelajah di Instagram menampilkan unggahan tertentu yang disukai pelanggan. Suatu topik yang sering dilihat akan muncul secara otomatis di jalaman tersebut. Dengan adanya tombol baru yang kabarnya berbentuk seperti komidi putar, pelanggan akan lebih mudah melihat unggahan sesuai topik tertentu.

Selain halaman jelajah, Instagram juga berencana menambahkan fitur berupa panggilan video untuk pelanggan. Saat ini, fitur tersebut masih berada dalam tahap uji coba. Anda hanya perlu mengetuk tombol kamera di pojok kiri atas tampilan Instagram. Setelah itu, Anda tinggal memilih siapa saja yang ingin dihubungi.

Pelanggan Instagram juga bisa mengirimkan pesan kepada sejumlah pengguna lain secara bersamaan. Caranya, cukup ketuk ikon berbentuk pesawat terbang di pojok kanan atas tampilan Instagram. Selanjutnya, klik gambar tambah (+) dan tandai siapa saja yang ingin dikirimi pesan.

Sayangnya, sampai saat ini pihak Instagram belum mengumumkan secara resmi berapa orang yang bisa dihubungi dalam satu panggilan video. Tapi, mereka menjanjikan fitur ini akan menambah keseruan pengguna Instagram.

Sebagai informasi, kabar kemunculan fitur panggilan video ini sebenarnya sudah dibicarakan sejak beberapa bulan terakhir. Tapi, sampai saat ini pihak Instagram belum merilis secara resmi karena masih dalam tahap uji coba. Instagram juga tengah mempersiapkan fitur augmented reality (AR), sharing aplikasi Spotify dan Go Pro langsung ke stories.

Tokopedia