Instagram Terhubung Spotify dan Go Pro

Ilustrasi penggunaan Instagram story (Techcrunch.com)
04 Mei 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram terus menghadirkan sejumlah fitur baru untuk memanjakan pelanggan, salah satunya dengan meningkatkan kemampuan integrasi di layanan story. Perusahaan media sosial terpopuleri ini mengumumkan jika pelanggan Spotify dan Go Pro diizinkan berbagi aktivitas melalui fitur story.

Dilansir Tech Crunch, Rabu (2/5/2018), pengguna aplikasi Spotify dan Go Pro bisa membagikan konten ke Instagram story atau mengirim lewat pesan langsung ke pengguna lain. Khusus untuk pelanggan Spotify bisa berbagi daftar lagu yang pernah di dengarkan secara langsung tanpa ribet. Bahkan, kemampuan integrasi Instagram story ini mrmungkinkan aplikasi pihak ketiga mengirim konten secara langsung ke Facebook story.

Kehadiran fitur integrasi di Instagram story ini memudahkan pengguna yang juga menjadi pelanggan Spotify. Anda tidak perlu repot meng-capture daftar lagu yang diputar untuk diunggah ke Instagram. Sekarang, Anda bisa membagikan lagu yang sedang di dengar ke Instagram story lewat fitur share di Spotify.

Sama halnya dengan Spotify, integrasi Instagram dengan aplikasi Go Pro juga sangat mudah. Pengguna bisa memilih foto mana yang ingin diunggah ke Instagram story tanpa perlu kerepotan. Anda bahkan tidak perlu memasukkan akun Instagram ke aplikasi Spotify maupun Go Pro untuk membagikan aktivitas melalui story.

Instagram juga memanfaatkan kamera Facebook untuk memperkenalkan efek augmented reality (AR). AR atau realitas tertambah adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ke dalam lingkungan nyata. Dengan efek AR ini, pengguna bisa menjajal warna lipstik favorit sederet artis dalam foto mereka.

Singkatnya, Anda bisa menjajal efek baru yang dipakai di unggahan milik orang lain. Filter ini secara otomatis akan ditambahkan ke fitur story yang telah Anda miliki. Berbagai fitur baru ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam mengakses Instagram.