Youtube Ditonton 1,8 Miliar Orang Tiap Bulan

Ilustrasi pencarian Youtube (Pictagram)
05 Mei 2018 07:35 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Youtube menjadi salah satu media sosial populer seiring dengan perkembangan zaman. Situs berbagi video ini hampir mengalahkan televisi. Sebab, banyak orang yang lebih senang menonton konten Youtube ketimbang acara televisi. Tak ayal, Youtube mendapatkan sekitar 1,8 miliar penonton setiap bulannya.

CEO Youtube, Susan Wojcicki, mengatakan jumlah penonton Youtube terus meningkat setiap harinya karena pengguna tidak perlu mendaftar untuk melihat video yang diinginkan. Jumlah penonton Youtube ini menunjukkan peningkatan dibanding Juni 2017 lalu yang mencapai angka 1,5 miliar. Artinya, situs ini mendapat tambahan 300 juta penonton dalam waktu kurang dari setahun.

Pertumbuhan penonton Youtube membuat Susan Wojcicki berjanji fokus membenahi konten yang disajikan. "Kami akan menyajikan konten yang bermanfaat. Kami akan lebih fokus pada tanggung jawab. Sebab, tidak ada pedoman pasti soal operasi terbuka dalam platform yang kami kelola," kata Susan Wojcicki seperti dilansir Engadget, Jumat (4/5/2018).

Susan Wojcicki menambahkan, pihaknya akan lebih memperhatikan konten yang ada di Youtube. Saat ini, pihaknya tengah membuat alat untuk memfilter dan mengelola platform-nya agar semakin baik. Mereka juga membuat kebijakan yang lebih ketat. Sayangnya, dia tidak menjelaskan bagaimana strategi baru yang diterapkannya. Youtube juga berencana membuat video orisinal untuk menambahkan konten berkualitas sekaligus jumlah penonton.

Tokopedia