Bahas Kebocoran Data, Petinggi Facebook Pusat Bakal Bertemu Kominfo

Mark Zuckerberg di Capitol Hill, Washington, AS, Rabu (11/4/2018). (Reuters - Leah Mills)
05 Mei 2018 02:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kebocoran data yang terjadi di Facebook menjadi polemik tersendiri di Indonesia. Hal itulah yang membuat salah satu petinggi Facebook pusat direncanakan bertemu dengan Menkominfo senin (7/5/2018). Rencana tersebut diutarakan Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Aprijani Pangerapan.

"Ini [petingginya] lagi mau datang. Saya baru dengar tadi katanya Senin, pukul 13.00 WIB," ujar Samuel yang ditemui di Kantor Kominfo, Jakarta, dilansir Okezone, Jumat (4/5/2018).

Tokopedia

Ia menyampaikan perwakilan dari Facebook yang bakal menyambangi Indonesia merupakan salah satu pejabat yang bertanggungjawab atas data pribadi para pengguna media sosial tersebut. Kendati demikian, ia tidak merinci lebih jauh soal lokasi pertemuan yang akan digelar pada pekan depan itu.

Samuel menambahkan maksud dari kedatangan pejabat platform media sosial itu adalah untuk melaporkan secara langsung perkembangan kasus dugaan penyalahgunaan puluhan juta data pengguna Facebook yang dilakukan oleh Cambridge Analytica, firma konsultan politik dari Amerika Serikat.

Tidak menutup kemungkinan, hasil audit dari Facebook di Inggris terkait skandal kebocoran data 87 juta penggunanya itu juga bakal dibicarakan pada pertemuan tersebut. "Intinya, selama ini kan surat-suratan, sekarang ini mau dijelaskan langsung kondisinya," tutur Samuel. Budi Suyanto

Sumber : Okezone