10 Mei, Xiaomi Rilis Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 (Xiaomi)
07 Mei 2018 13:30 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NANJING – Xiaomi  semakin gencar merilis ponsel demi menguasai penjualan smartphone dunia. Lewat akun Weibo resminya, produsen asal Tiongkok tersebut mengumumkan akan merilis Redmi S2 pada 10 Mei mendatang di Nanjing, Tiongkok.

Bersama pengumuman itu, Xiaomi juga memajang aktor Tiongkok Turbo Liu yang memegang Redmi S2 berwarna merah muda. Dikutip Liputan6.com dari GSM Arena, Minggu (6/5/2018), Xiaomi akan memposisikan seri Redmi S sebagai model smartphone yang lebih terjangkau dari seri Redmi. Kendati demikian, spesifikasi yang diusung tak jauh berbeda dari Redmi Note 5 Pro.

Xiaomi Redmi S2 akan menggunakan Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya. Sementara Redmi Note 5 Pro hadir dengan model yang mirip tapi lebih baru, yakni Snapdragon 636.

Redmi S2 dipromosikan sebagai perangkat khusus selfie. Hal itu didasarkan pada penggunaan kamera depan beresolusi 16MP.

Sama seperti seri model perangkat lain yang lebih dulu meluncur, perangkat ini juga akan hadir dengan kamera utama ganda. Mengusung desain bezeless, Redmi S2 memiliki layar berukuran 5,99 inci.

Menurut kabar, smartphone ini akan dibanderol US$175 atau sekitar Rp2,4 juta. Namun, mengingat acara peluncuran smartphone ini sebentar lagi, tak ada salahnya untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

Mengingat smartphone ini sudah hadir di Mi Store, spesifikasinya pun sudah mulai terungkap. Redmi S2 memiliki layar bezeless berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel.
Untuk urusan fotografi, perangkat ini dibekali dengan kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP. Sementara, kamera depan smartphone ini beresolusi 16MP.

Performa Redmi S2 didukung Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas 3.080mAh. Smartphone ini sudah menjalankan MIUI berbasis Android Oreo.

Namun, untuk memori dan RAM yang ditawarkan, hingga saat ini belum ada kepastian dari Xiaomi. Kemungkinan besar konfigurasi yang ditawarkan adalah RAM 2 atau 3GB dengan memori internal 32 atau 64GB.