Huawei Kembangkan Smart Watch Khusus Game

Huawei smart watch (Express.co.uk)
08 Mei 2018 01:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok, Huawei, terus meningkatkan kualitas dengan menghadirkan sejumlah produk canggih terbaru. Salah satu produk terbaru andalan mereka adalah smart watch yang khusus diperuntukkan bagi para pencinta game. Produk ini dikembangkan oleh Huawei dari yang dirilis pada 2015 lalu.

Dikutip dari Tech Radar, Senin (7/5/2018), Huawei sangat serius memperbarui kualitas produk setiap tahunnya. Produk terbaru ini kabarnya dikontrol lewat tali yang merespons berbagai gerakan. Smart watch ini memungkinkan pengguna mengendalikan karakter dalam sebuah game dengan mudah. Pengguna hanya perlu menekan dan menggerakkan jam sesuai dengan arah yang diinginkan kala memainkan sebuah game.

Smart watch terbaru untuk pencinta game ini dibuat khusus setelah Huawei mendapatkan hak paten yang terdaftar di World Intellectual Property Organization (WIPO). Hak paten ini sebenarnya telah didaftarkan sejak Desember 2017. Hak paten ini diperoleh Huawei dengan memberikan sejumlah fitur terbaru, salah satunya keyboard virtual yang bisa diakses lewat tali jam.

Selain bermain game, smart watch terbaru dari Huawei ini juga bisa dipakai berswafoto. Tombol shutter untuk kamera diletakkan pada tali yang memudahkan pengguna. Sayang, sampai saat ini Huawei belum memberikan pernyataan resmi terkait produk terbaru itu.

Jika benar-benar direalisasikan, smart watch khusus game dari Huawei ini bakal masuk dalam segmen wearable. Sebab, saat ini tren game pada industri smart phone memang tengah dikembangkan oleh sejumlah perusahaan, seperti Xiaomi, ZTE, dan Razer.

Tokopedia