DM Twitter Bakal Punya Enkripsi Sekelas Telegram dan Whatsapp

Ilustrasi Twitter. (Istimewa)
09 Mei 2018 02:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SAN FRANCISCO - Twitter kabarnya memiliki fitur enkripsi yang diam-diam dikembangkan dalam aplikasi Android-nya. Hal itu ditemukan di dalam Twitter untuk Android APK oleh Jane Manchun Wong (@wongmjane), mahasiswa ilmu komputer yang sebelumnya juga menemukan fitur slo-mo yang belum dirilis Instagram.

Dilansir Phone Arena, Selasa (8/5/2018)adanya fitur enkripsi dalam Direct Message akan membuat aplikasi tersebut menjadi tempat di mana Anda dapat mengirim pesan pribadi tanpa takut konten akan diketahui.

Hal ini akan membuat Twitter satu kelas dengan Whatsapp dan Telegram, yang sudah mengusung fitur tersebut. Sayangnya, belum diketahui kapan atau apakah Twitter benar-benar akan meluncurkan fitur ini.

Menariknya, 18 bulan yang lalu, mantan karyawan NSA yang terkenal atas kasus pembocoran data, Edward Snowden, mengirim tweet ke co-founder dan CEO Twitter, Jack Dorsey mengenai penambahan fitur tersebut.

Dorsey kemudian membalas, "masuk akal dan kami akan memikirkannya." Dengan demikian, Twitter nampaknya melakukan lebih dari sekedar "memikirkannya," dan menurut Wong, fitur tersebut tinggal soal kapan update aplikasi dirilis.