Ludes dalam Hitungan Detik, Apa Saja Keunggulan Xiaomi Redmi Note 5?

Xiaomi Redmi Note 5 (Istimewa)
09 Mei 2018 07:47 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO - Resmi meluncur di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5 menjadi salah satu produk fenomenal di Tanah Air. Selain viral di sosial media, smartphone ini sukses terjual dalam waktu 30 detik saja. Bahkan berdampak pada produk Xiaomi lain yang kembali menjadi tren di situs pencarian Priceza

Nah, apa saja alasan yang mendukung kesuksesan penjualan Xiaomi Redmi Note 5? Berikut 5 keunggulan utama yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 5 yang wajib kamu ketahui!

Desain dan Layar Berkelas
Inovasi pertama datang dari sektor desain dan layar. Xiaomi Redmi Note 5  tawarkan konsep modern melalui bezel tipis dengan pinggiran yang dirancang tangguh terhadap kerusakan. Saat dipakai untuk aktivitas berat seperti gaming, bodi dari smartphone ini tahan terhadap panas berkat desain thermal dual graphene sheet yang bisa mengurangi suhu perangkat.

Di sektor layar, Redmi Note 5 menggunakan panel dengan rasio 18:9 yang tampak berkelas berkat lengkungan kaca 2.5D Gorilla Glass yang juga tahan terhadap goresan. Memiliki ukuran 5,99 inch, layar tersebut juga sanggup menampilkan kontras detail melalui resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel dengan kerapatan hingga 403 ppi.

Dual Kamera dengan AI
Redmi Note 5 tawarkan dual kamera belakang yang terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Sensor tersebut dibuat oleh Samsung dengan lensa utama 12 MP yang memiliki bukaan f/1.9 dan lensa sekunder 5 MP dengan aperture f/2.0.

Xiaomi mengklaim, konfigurasi kamera belakang sanggup hasilkan foto berkualitas detail saat ditangkap di kondisi low light. Tak hanya itu, terdapat pula kemampuan foto bokeh, teknologi dual pixel untuk tingkatkan performa autofokus dan EIS untuk mendukung pengambilan video tetap stabil.

Portrait Selfie Keren
Berbeda dengan Xiaomi Redmi series edisi sebelumnya, smartphone ini unggulkan fitur selfie. Redmi Note 5 datang dengan kamera depan 13 MP yang telah terintegrasi dengan teknologi AI. Adapun fitur pada kamera depan adalah AI Beautify yang bisa memberikan efek selfie dengan wajah mulus namun natural, mode HDR dan mode Portrait untuk hasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Performa Terbaik di Kelasnya
Tak hanya andal di sektor kamera, Redmi Note 5 juga tawarkan performa terbaik di kelasnya. Melalui interface MIUI 9 berbasis Android 8.0 Oreo, smartphone ini menyematkan chipset generasi terbaru Qualcomm Snapdragon 636 octa-core 1.8 GHz Kyro 260.

Didukung dengan GPU Adreno 509, chipset tersebut menggunakan fabrikasi 14 nm yang diklaim menawarkan kinerja powerfull dengan daya efisien, termasuk penggunaan standar RAM baru LPDDR4X yang terkenal hemat baterai.

Adapun kapasitas RAM dan memori internal tersedia dalam dua opsi, yakni RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Soal ketahanan, ia andalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sanggup bertahan hingga 2 hari dalam pemakaian aktif.

Harga Murah
Keunggulan penting lain dari Xiaomi Redmi 5 adalah banderol yang sangat terjangkau. Untuk varian dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, harga yang ditawarkan adalah Rp2.499.000. Sementara opsi dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dijual Rp2.999.000 saja.

Lewat fitur kekinian dan performa andal, tak heran rasanya jika Xiaomi Redmi Note 5 begitu diburu. Selain dijual secara flash sale di Lazada, saat ini ada banyak toko online yang menjual Redmi Note 5 resmi dengan harga berbeda. Jika ingin membeli di luar jalur flash sale, pastikan kamu melakukan perbandingan harga melalui Priceza  untuk mendapatkan penawaran termurah, ya!

Tokopedia