Yahoo Siapkan Aplikasi Pesan Saingan Whatsapp

Aplikasi squirrel (Phonearena.com)
10 Mei 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp merupakan aplikasi pesan online yang sangat populer. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu miliar kali. Tapi, kini aplikasi tersebut memiliki pesaing yang bernama Squirrel.

Dilansir Phone Arena, Rabu (9/5/2018), Squirrel merupakan aplikasi buatan Yahoo yang dibuat untuk menyaingi Whatsapp. Sama seperti Whatsapp, Squirell dipakai untuk mengobrol. Tak seperti aplikasi pesan instan lain, pengguna Squirrel bisa masuk ke dalam obrolan grup melalui undangan yang dikirim pihak lain. Jadi, aplikasi ini akan terasa lebih eksklusif dan tertutup, karena tidak sembarang orang bisa bergabung ke dalam grup.

Tokopedia

"Kami meluncurkan aplikasi ini berdasarkan penelitian tentang keinginan pengguna. Kami berfokus pada peningkatan komunikasi kelompok," demikian pernyataan resmi dari Yahoo seperti diwartakan Tech Crunch.

 

Aplikasi Squirrel sepertinya memang lebih difokuskan pada obrolan grup. Sayang, sampai saat ini aplikasi tersebut belum tersedia di Google Play Store maupun App Store. Pihak Yahoo juga tidak menyebutkan dengan pasti kapan aplikasi tersebut dirilis. Sebab, saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Yahoo sebenarnya bukan perusahaan baru dalam dunia pesan instan. Seperti diketahui, Yahoo Messenger sempat menjadi primadona aplikasi pesan yang banyak dipakai. Sampai saat ini, masih ada sejumlah orang yang menggunakan aplikasi tersebut. Saat ini, Yahoo Messenger berada pada peringkat 160 di Ios dan 117 di Android dalam kategori aplikasi pesan instan.