Seru! Instagram Rilis Fitur Emoji Slider

Ilustrasi penggunaan emoji slider di Instagram (Instagram)
15 Mei 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram terus meningkatkan perorma dengan menghadirkan fitur terbaru yang diberi nama emoji slider. Sama seperti fitur jajak pendapat alias polling, emoji slider memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan yang bisa ditanggapi pengguna lain. Bedanya, pertanyaan tersebut dijawab menggunakan emoticons.

Pengguna Instagram bisa mengetahui perasaan pengikutnya (followers) tentang suatu hal lewat emoji slider itu. Anda hanya perlu mengekil ikon berbentuk kamerab di pojok kanan atas, kemudian pilih foto sebagai latar belakang. Langkah selanjutnya memilih fitur emoji slider yang berada di menu stiker. Tulis pertanyaan yang ingin Anda ajukan dan pilih emoticons yang sesuai. Jika sudah yakin, Anda bisa membagikan pertanyaan tersebut dan menunggu respons dari followers.

"Emoji slider memungkinkan pengguna bertanya tentang berbagai hal menggunakan emoticons sebagai tolok ukur. Jadi, Anda bisa mengetahui perasaan pengikut (followers) melalui fitur tersebut," demikian pernyataan resmi dai Instagram dalam sitsu resminya seperti dikutip Solopos.com, Senin (14/5/2018).

Selama jajak pendapat di Instagram berjalan, pengguna bisa melihat respons yang diberikan followers. Jadi, Anda bisa tahu siapa saja yang telah memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Sementara bagi Anda yang melihat emoji slider tidak perlu bingung. Cukup geser emoticons ke kiri atau kanan untuk memberikan jawaban.

Fitur emoji slider itu telah resmi dirilis dan bisa dicoba oleh pengguna Android maupun Ios. Namun, pastikan Anda telah menggunakan Instagram versi terbaru. Jika belum, lakukan pembaruan pada aplikasi yang terpasang di smartphone.